Wednesday, April 18, 2012


Kepada nabi dan rosul Allah memberikan wahyu dan dikuatkan dengan bukti-bukti yang manusia biasa tidak dapat lakukan. Bukti-bukti tersebut adalah mukjizat untuk membuktikan kebenaran agama yang dibawa utusan-Nya dan menambah ke imanan para muslimin.
 Al-Qur’an adalah kitab suci yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat jibril dan merupakan pedoman hidup manusia karena didalamnya terdapat berbagai petunjuk untuk seluruh umat manusia yaitu persoalan-persoalan akidah, syariah dan akhlak. Allah memerintahkan pula kepada umat manusia untuk mempelajari dan memperhatikan al-Qur’an.
Al-Qur’an dijamin dan dipelihara oleh Allah, sehingga banyak orang-orang kafir berupaya membuat seperti al-Qur’an tetapi mereka selalu gagal menandinginya. Ini membuktikan salah satu kemukjitan al-Qur’an apalagi bila kita kaji lebih dalam, begitu banyak kemukjitan didalam al-Qur’an. Sehinggga pemakalah akan menjelaskan beberapa kemukjitan didalam al-Qur’an,mengenai pengertian mukjizat, macam-macam, segi-segi kemukjitan, peranan i’jaz al-Qur’an dalam pemahaman al-Qur’an dan penyampaian risalah serta hubungan al-Qur’an dengan ilmu pengetahuan dan teknologi

http://Ijaz.html

0 Comment